Hasto Kristiyanto Kunjungi Museum, Pimpinan Pondok Pesantren : Motivasi Perjuangkan Kearifan Lokal

SUKABUMI-Sekrertaris Jendral (Sekjen) DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, mengunjungi Pondok Pesantren Dzikir Al-Fath yang berada di Perum Gading Kencana Asri, Kota Sukabumi, Jumat (8/2/2019)

Di Pondok pesantren tersebut, Hasto Kristiyanto mengunjungi musium milik Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Dzikir Al Fath KH Fajar laksana yang menyimpan banyak benda purbakala hasil peninggalan Prabu Siliwangi.

Hasto Kristiyanto.

“Mendatangi Ponpes ini seperti menemukan salah satu tempat ketuhanan yang bersatu dengan kebudayaan sekaligus menemukan hakekat dari sila pertama dalam Pancasila,” ujar hasto.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Dzikir Al-Fath KH. Fajar Laksana mengatakan kedatangan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto telah menambah motivasi bagi dirinya untuk terus memperjuangkan kearifan lokal.

“Kedatangannya telah memberikan motivasi dan semangat bagi kami untuk terus memperjuangkan kearifan lokal di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sekaligus mengembangkan ajaran Islam,” ujarnya.

(Rizky Farhan)

About admin