Home / Regional / Bandung / Seni Kuda Silat Margahayu Wujudkan Program Seribu Kampung Pada Tahun 2020
ˆ

Seni Kuda Silat Margahayu Wujudkan Program Seribu Kampung Pada Tahun 2020

(Kabupaten Bandung)-, Paguyuban Seni Kuda Silat Dewan Pimpinan Cabang Kecamatan Margahayu menyelenggarakan pentas seni kuda renggong dan pelantikan pengurus. Acara berlangsung di wilayah desa Margahayu Selatan hingga Margahayu Tengah. Pada sabtu 16 febuari 2019 dari pukul 09:00-15:00wib.

Dihadari H Yanto Setianto S.E, M.M dari komisi B DPRD Kabupaten Bandung, Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia Kabupaten Bandung Nanang Witarsa sebagai pembina Pakusiban Kabupaten Bandung, Camat Margahayu Mochamad Ishaq ,S.Sos, M.Si, Kepala Desa Margahayu Selatan H. Amin Muhamad Barkah ST, Kepala Desa Margahayu Tengah Drs Asep Zaenal , Pengurus dan Keluarga Besar Paguyuban Seni Kuda Silat Kabupaten Bandung, Karang Taruna, tokoh masyarakat dan anak-anak remaja.

ˆ

Ketua Pelaksana Seni kuda silat dan Ketua DPC Pakusiban Margahayu, Ajat Sudrajat menjelaskan “Alhamdulillah kegiatan terlaksana dengan meriah. Ini berkat dukungan semua pihak, diantaranya kepala desa Margahayu Selatan dan Margahayu Tengah, Camat, Anggota Dewan, dan pengurus seni kuda silat.

ˆ(Kepala Desa Margahayu Tengah Drs Asep Zaenal saat hadir pada acara seni kuda silat)

Seni kuda renggong ini sudah berdiri puluhan tahun sebelum saya lahir. Dan tetap eksis sampai saat ini. Kedepannya seni kuda silat ini akan didorong untuk mewujudkan program Bupati Bandung Seribu Kampung pada tahun 2020” jelasnya kepada jurnalis media cetak dan Online di lokasi acara

ˆ(Kepala Desa Margahayu Selatan H. Amin Muhamad Barkah ST menaiki kuda silat)

Dan semoga dengan kegiatan ini dan berbagai kegiatan yang akan datang. Seni kuda silat yang ada di Margahayu ini menjadi kebanggan dalam hiburan masyarakat, disegani dan menjadi barometer kemajuan seni oleh wilayah lain. Seni yang memperkokoh jati diri orang sunda. Maka perlu didukung dan dikembangkan semua pihak diantaranya Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

ˆ

Dalam sambutannya Camat Margahayu, Mochamad Ishaq ,S.Sos, M.Si menyampaikan kegiatan ini harus berlangsung tertib lalu lintas dan kedepanya kegiatan seni ini akan didukung dan dibantu pembiayaannya melalui Dokumen Pelaksanaan Anggaran kecamatan Margahayu.

ˆ(Kepala Desa, Camat dan Ketua Pelaksana bersama-sama menikmati seni kuda silat)

(Reporter Bandung: Dwi Arifin S.Pd)

Komentar