Home / Ragam / Komunitas / Mengupas Tema “Jurnalistik Masa Kini” di Rumah Baca Sang Pembelajar

Mengupas Tema “Jurnalistik Masa Kini” di Rumah Baca Sang Pembelajar

BOGOR-Menyikapi perkembangan media masa, Komunitas Rumah Baca Sang Pembelajar gelar kegiatan dengan bingkai “Jurnalistik Masa Kini” dengan menghadirkan narasumber cantik yang merupakan Produser program televisi Liputan6 siang, Trifty Qurrota Aini dan Ketua Ikatan Wartawa Online (IWO) Bogor Raya, Didin HMY.

Kegiatan tersebut berlangsung di Perumahan Ambar Residence Blok F3, Sukaraja, Kabupaten Bogor, Sabtu (05/01/2019). Pada kesempatan itu, Ketua IWO Bogor Raya menjelaskan tentang era jurnalistik saat ini, salah satunya media online. Khususnya yang juga menjadikan berita cepat saat ini.

“Selain cepat media online saat ini harus tetap dalam kaidah etika jurnalistik, berita harus berimbang, cover boothside juga terverifikasi dengan narasumbernya,” jelas Didin.

Tidak hanya itu, IWO adalah sebagai wadah para jurnalis di media online, “juga menjadi penjaga peradaban di era digitalisme, dan kami harapkan generasi kini menjadi pengemban amanah pemerang berita hoax dan ujaran kebencian,”sambungnya.

“Karena era digital informasi cepat dan harus aktual tidak hoax,” katanya.
Sementara itu, ditempat yang sama, Trifty Qurrota Aini menuturkan juga pengalaman dan pengetahuannya sebagai reporter tv dan suka dukanya menjadi produser TV Berita kepada peserta yang didominasi oleh mahasiswa.

Kemudian, pada kesempatan yang sama, Pimpinan Redaksi Jabaronline.com, Wildan F Mubarock, yang merupakan pendiri Rumah Baca Sang Pembelajar, berpesan agar edukasi yang telah diberikan di acara tersebut bisa menjadi pembelajaran untuk para peserta.

(Oly)

Komentar