Home / Ragam / Kesehatan / Pengobatan Masal Gratis dan Sosialisasi Pemilu

Pengobatan Masal Gratis dan Sosialisasi Pemilu

BOGOR – Ratusan masyarakat antusias mendatangi kegiatan Pengobatan Masal Gratis sekaligus sosialisasi Pilpres dan Pileg 17 April mendatang.  Kegiatan ini di gelar oleh Relawan Prabowo-Sandi Dihati Dinanti #PASTI2019 Korda Kota Bogor yang berlokasi di Lapangan Futsal, Jalan Nangka Kampung Sukamanah, Desa Tamansari, Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor, Sabtu 09/03/19.

Ini adalah kegiatan pengobatan massal yg ke 8  #PASTI2019 korda kota Bogor, yang secara rutin melakukan sosialisasi Prabowo Sandi dalam bentuk kegiatan sosial yaitu Pengobatan Massal Gratis yang dilaksanakan satu kali dalam sepekan.

Ketua Pasti2019 Korda Kota Bogor Endy KH mengataka bahwa antusias masyarakat sangat tinggi, sehingga mereka berdatangan ke lapangan futsal ini yang digunakan sebagai tempat kegiatan.

“Masyarakat yang berobat adalah warga yg berasal dari 5 RW berdasarkan catatan yang ada sekitar 150 orang datang untuk berobat dengan diawali pemeriksaan tensi. Kemudian selanjutnya pasien diperiksa oleh dokter setelah itu kemudian diberi resep berdasarkan hasil diagnosa penyakit yg dideritanya terakhir pasien mengambil obat berdasar resep tersebut di apotek,” paparnya.

Selain itu, menurut Endy KH, Berdasarkan pengamatan selama kegiatan pengobatan gratis, kami bisa melihat betapa masyarakat butuh perhatian khusus dari pemerintah terutama masalah kesehatan, tambahnya.

Sampai kegiatan berakhir suasana berlangsung tertib dan kondusif tanpa mengurangi keakraban antara para relawan dengan masyarakat yg berobat. Kegiatan ini juga melibatkan para pemuda setempat yg tergabung dalam Front Pembela Islam ( FPI ) dan organisasi masyarakat lainnya.

(ON)

Komentar