Home / Ragam / Seni Budaya / Untuk Ke-2 Kali, IPI Cabang Bogor Gelar Event Touring Art

Untuk Ke-2 Kali, IPI Cabang Bogor Gelar Event Touring Art

BOGOR-Untuk kedua kalinya, Ikatan Pelukis Indonesia (IPI) Cabang Bogor menggelar Event Touring Art yang berlangsung dengan nuansa alam terbuka tepatnya di Kawasan Taman Wisata Kebon Jati, Cikereteg, Bogor, Minggu (30 /12/2018).

IPI Touring kedua ini bertujuan agar lebih mempererat tali silaturahmi dan bersinergi antara teman-teman IPI untuk saling berbagi pengalaman terutama yang berkaitan dengan melukis di kebun jati dengan objek hutan jati.

“Alhamdulillah untuk touring kesatu sudah berjalan sukses, tadinya saya pesimis ternyata touring yang kedua banyak sekali peminatnya kurang lebih ada 30 peserta bahkan ada beberapa peserta yang ikut gabung dari luar kota, dari Cigudeg, Jakarta, Depok, Bojong Gede dan Cileungsi,” kata ketua IPI Cabang Bogor, Amirudin.

Menurutnya, kegiatan ini mengandung nilai edukatif yang perlu dikembangkan agar teman-teman IPI punya kemampuan tidak hanya dalam bidang karya, tetapi kemampuan dalam bidang teoritis. “Kami cukup apresiasi, kemudian karyanya juga tidak hanya memproduksi karya tetapi bagaimana karya itu bernilai ekonomis atau nilai jual,” tuturnya.

Kemudian Amirudin berharap agar kegiatan tersebut bisa berlangsung setiap bulannya, “mudah-mudahan ini jadi agenda yang rutin bisa ditindaklanjuti,” pungkas Amirudin.

(Oly)

Komentar