Kadis DPMD Jabar Soroti 136 Desa Perihal Bantuan Keuangan

BANDUNG,JABARONLINE.COM- Kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Jawa Barat merekapitulasi bantuan keuangan membangun desa, pengembangan ekonomi desa dan infastruktur desa, bantuan keuangan peningkatan pelayanan fungsi pemerintah desa dan tunjangan penghasilan aparatur desa dan bantuan untuk sapa warga.

Sampai dengan tanggal 30 september 2019, tercatat dari 5312 desa masih ada 136 proposal yang belum masuk ke DPMD Jabar.
Kepala DPMD Jabar, Dedi Supandi mengingatkan dan menyoroti adanya Pemerintah Desa yang belum mengajukan permohonan bantuan. DPMD Jabar sudah rutin menulis surat untuk Bupati tentang bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi.

“Bupati harus bersikap tegas kepada desa yang belum mengajukan bantuan keuangan disaat yang lain sudah mencairkan. Diantaranya ada 32 desa di Sukabumi, 37 desa di Cirebon, 25 Desa di Tasikmalaya, 18 desa di Bandung Barat, 5 desa di Bekasi, 1 desa di Karawang, 5 desa di Purwakarta, 6 desa di Bogor, 5 Desa di Cianjur. Itu desa-desa yang belum mengajukan bantuan ya,” Tegas Dedi.

“Yang belum mengajukan kelihatannya karena kurang lengkap pada laporan bayar pajaknya. Atau masih proses RAB (Rencana Anggaran Biaya),” Pungkasnya.

Dwi Arifin – 021

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*