Posyandu Se Jabar Akan Peroleh Bantuan Pada November 2019

BANDUNG,JABARONLINE.COM- Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa(DPMD) Provinsi Jawa Barat akan memberikan bantuan untuk revitalisasi Posyandu di Jawa Barat. Bantuan tersebut akan disalurkan pada bulan November ini.

“Ada kurang lebih 51 ribu Posyandu di Jawa Barat akan mendapatkan bantuan untuk revitalisasi. Nilai bantuannya Rp.1.300.000 untuk setiap posyandu. Nanti akan dikumpulkan pengurus posyandu dari tingkat kecamatan hingga kabupaten/kota diwilayah Subang dan Kuningan pada 23 Oktober, untuk sosialisasi bantunnya. Bantuan dari pemerintah provinsi diharapkan dapat mendorong Posyandu memiliki katagori mandiri,” Ungkap Kepala DPMD Jabar, Dedo Sopiandi kepada wartawan diruang kerjanya, Kamis (10/10/19).

Lebih lanjut Dedi menyampaikan Posyandu di Jabar sudah memiliki inovasi dan 7 layanan, mulai dari perbaikan gizi, layanan kesehatan, imunisasi, pertumbuhan dan perkembangan balita, pencegahan diare, timbang anak, layanan disabilitas konsultasi dan lainnya.

“Seperti timbangan bayi, dulu itu bayi/anak suka nangis kalau mau ditimbang. Sekarang timbangannya bentuk mobil odong-odong atau ayunan. Jadi mereka suka dan tidak takut. Terus juga di Posyandu itu ada program rumah singgah dengan memanfaatkan rumah yang kurang terpakai atau aset tidak produktif. Manfaatnya kalau ada ibu atau anaknya mengalami gangguan dari orang terdekat tidak nyaman dirumah bisa ke rumah singgah yan disana ada pengamanannya,” Pungkasnya.

Dwi Arifin – 021

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*