Home / Regional / Bandung / RW di Kelurahan Tidak Tersentuh Program SmartPhone

RW di Kelurahan Tidak Tersentuh Program SmartPhone

Reporter: Dwi Arifin S.Pd

Jabar Online (Kabupaten Bandung)-, Program Gubernur Jawa Barat sapa warga berbasis smart phone belum menyentuh ke RW yang ada dibawah kelurahan. Program tersebut baru menyentuh ke RW yang ada di pemerintah desa. Padahal RW yang ada di kelurahan wilayah kabupaten jumlahnya sangat banyak di Jawa Barat. Mereka sama menginginkan dan membutuhkan komunikasi dengan kepala daerah tingkat provinsi melalui program “Gubernur Sapa Warga”.

Lurah Pasawahan kabuapten Bandung, Mamet Selamet M.Si mengungkapkan “ Program gubernur sapa warga belum menyentuh ke RW yang ada dibawah kelurahan. Karena kami tidak ada dibawah DPMD, kelurahan ada dibawah Pemerintah Kecamatan. Program gubernur sapa warga baru menyentuh RW yang ada dibawah pemerintah desa, ungkapnya kepada wartawan diruang kerjanya beberapa hari yang lalu

Mamet menilai program gubernur sapa warga harus dirasakan oleh RW yang ada di kelurahan. Maka kami atas atas nama kelurahan mengajukan permohonan bantuan smart phone untuk RW kepada pemerintah kabupaten untuk dilanjut ke pemerintah provinsi. Targetnya nanti masuk teranggarkan di APBD Perubahan 2019.

Di Kabupaten Bandung totalnya ada 10 kelurahan, kalau di Kelurahan Pasawahan ada 15 RW. Program ini penting untuk perkembangan dan kemajuan RW di kelurahan.

Mamet menyimpulkan saat ini program dari pemerintah provinsi atau pusat berupa dana kelurahan belum terlaksana karena belum cair. Padahal RW di kelurahan harusnya merasakan bantuan yang sama seperti RW di perdesaan.

Komentar