PC IMM Bekasi Jadi Tuan Rumah Diskusi Kebangsaan Menjelang Hari Sumpah Pemuda

BEKASI,JABARONLINE.COM- Menyambut hari sumpah pemuda pada 28 Oktober 2019, pimpinan cabang se-Jawa Barat mengadakan pertemuan di Bekasi pasca terselenggara nya musyawarah daerah ke-13 IMM Jawa Barat, pada sabtu (05/10/19).

IMMawan Aiman Syarif menjelaskan, “Dengan diinisiasinya pertemuan ini, kami dari PC IMM Bekasi secara pribadi ingin menyampaikan pesan bahwa IMM Jawa Barat sudah dapat kembali untuk bergerak pasca Musyda IMM Jawa Barat Kemarin”.

Diskusi ini dihadari oleh berbagai Pimpinan Cabang mulai dari Bekasi, Karawang, Bandung Timur, Bogor, Kuningan, Depok, Purwakarta, Majalengka dan berbagai daerah lainnya. Melalui forum ini dibahas berbagai isu-isu kebangsaan dan juga pergerakan mahasiswa.
Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Jawa Barat, memandang bahwa hari ini kesadaran mahasiswa untuk kembali bergerak dan mengambil peran sudah mulai tumbuh, tentunya fenomena ini harus disambut baik khususnya oleh organisasi kemahasiswaan termasuk IMM.

Salah satu topik yang dibahas dalam diskusi ini adalah Hari Sumpah Pemuda yang dapat dijadikan sebagai momentum untuk memantapkan gerakan Mahasiswa sebagai bagian dari pemuda. Oleh karenanya follow up dari diskusi ini adalah penunjukkan PC IMM Kuningan menjadi tuan rumah Diskusi Kebangsaan memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Di sisi lain Imawan Erfan mengatakan “Ya kita bisa menyaksikan dan juga merasakan bagaimana atmosfer gerakan Mahasiswa yang kembali muncul sebagai agen of control dan moral force dalam mengawal peristiwa kebangsaan. Ini tentu hal yang bagus dan IMM sebagai organisasi mahasiswa harus merawat semangat ini. Oleh karena itu hasil dari diskusi ini insyaAllah kami menunjuk PC IMM Kuningan sebagai tuan rumah diskusi Peringatan Hari Sumpah Pemuda. Intinya kita dari IMM Jawa Barat akan terus berikhtiar untuk terus konsisten dalam bergerak sesuai arah gerak ikatan”.

Redaksi – 003

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*