Home / Regional / Bogor / Duta Perpustakaan Safari Literasi ke Rumah Baca Sang Pembelajar Bogor

Duta Perpustakaan Safari Literasi ke Rumah Baca Sang Pembelajar Bogor

Jabar Online (Kabupaten Bogor)-, Duta Perpusatakaan Provinsi Jawa Barat tahun 2017, Dwi Arifin S.Pd, memprogramkan “Safari Literasi“ untuk menyerap aspirasi, mempublikasikan taman bacaan, rumah baca, agar tersosialisasikan dan menjadi wahana pembelajaran masyarakat khususnya generasi anak-anak hingga kaum muda.

Saat berkunjung ke Rumah Baca Sang Pembelajar di Ambar Bogor Regency F1 No 2 Sukaraja Kabupaten Bogor, Dwi Arifin S.Pd disambut langsung oleh pendiri rumah baca, penulis novel dan dosen fakultas pendidikan Wildan Mubarok M.Pd, berserta pengelola taman baca masyarakat dari kalangan mahasiswa.

Saat interaktif Wildan Mubarok M.Pd menyampaikan, “merupakan obat mujarab, saat hati gundah atau beban pikiran yang berat, terobati dengan merenung di rumah baca ini dan berinteraksi dengan buku“ ungkapnya.

Lebih lanjut Wildan memaparkan tentang fasilitas rumah bacanya. Banyak bahan bacaan untuk anak-anak hingga mahasiswa dan rumah baca ini selalu terbuka bagi siapa yang gemar membaca buku. Selain menerima pengunjung untuk membaca, Rumah baca ini juga dijadikan tempat diskusi, seminar, dan bergadang. Tempatnya nyaman dan aman, lahan parkirnya, kamar mandi, dapur, taman, ruang tamu dan tempat ibadahpun ada disini.

Wildan menaruh harapan besar tentang rumah baca ini. Kedepannya mereka yang aktif disini mampu menjadi penulis, jurnalis, bersikap kritis, analisi dan menjadi aktifis untuk membangun sumber daya manusia. Rumah baca ini sudah sering dikunjungi tokoh-tokoh pemimpin di Bogor raya. Dan mendapatkan apresiasi dari mereka.

Wildan sosok yang selalu mangajak hidup maju dan berkarya untuk masa depan menjadi penerang bagi generasi yang gelap dalam meraih cita-citanya.

Wildan merasakan ada kepuasan batin, selama mengelola rumah bacanya dan dukungan dari teman-teman di masa-masa sekolah hingga kampusnya. Hal ini menjadi semangat dan keuatan baru setiap waktu.

(Tim Liputan)

Komentar