Seruan Aksi Mahasiswa Mendesak Pemerintah Kabupaten Bogor.

Seruan Aksi Mahasiswa Mendesak Pemerintah Kabupaten Bogor.

Bogor – Forum Mahasiswa Bogor (FMB) dan Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi (LMND) Mendesak Pemerintah Kab. Bogor Perihal Bogor Darurat Kemiskinan, di Jl. Pemda Tegar Beriman Cibinong, Kab. Bogor, Kamis (15/8/2019).

Seruan aksi lawan kemiskinan yang dilakukan oleh Mahasiswa dari Forum Mahasiswa Bogor (FMB) dan Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi (LMND) dengan bertagline “Momentum Kemerdekaan” yang artinya kita harus merdeka dari kemiskinan.

Aksi tersebut dengan tuntunan mendesak pemerintah menyelesaikan persoalan kemiskinan di Kabupaten Bogor dan menagih komitmen pemerintah dalam persoalan mengentaskan kemiskinan sebagaimana yang tercantum dalam landasan konsitusi negara UUD 1945 Pasal 28,31,33 dan 34.

Erik Setiawan selaku Ketua Umum Forum Mahasiswa Bogor (FMB) menguturkan, “kedatangan kami disini ingin mendesak pemerintah Kabupaten Bogor untuk menagih komitmen pemerintah agar bisa mensejahterakan kemiskinan yang ada di Kabupaten Bogor ini, “katanya.

Kemudian Erik pun melanjutkan, “karna bagaimanapun kemiskinan sudah di atur dalam Undang-Undang 1945, ini menjadi langkah awal yang baik untuk melangkah kedepan dan kita harus memperjuangkan nya. bagaimana pemerintah menyelesaikan persoalan kemiskinan ini? saya rasa sampai saat ini pemerintah belum bisa menyelesaikan persoalan tersebut, “tegasnya.

Hujan turun pun Seruan Aksi tersebut tetap berlanjut hingga sempat ricuh saat Mahasiswa mencoba memaksa masuk ke dalam area Kantor Bupati, dan terjadi bentrok saling dorong dengan aparat Satpol PP yang sedang berjaga. Kemudian Mahasiswa membubarkan diri setelah dipisahkan oleh pihak Kepolisian.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*