Haru Suandharu M.Si Yakin Bang Sandi Pertahankan Budaya Ketimuran Demokrasi Didebat Cawapres

(Kota Bandung)-, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan menyelenggarakan debat cawapres pada Minggu, 17 Maret 2019.

Ketua Tim Pemenangann Partai Wilayah Jawa Barat, Haru Suandharu M.Si menjelaskan “debat ini merupakan program KPU untuk mengenalkan calon presiden dan wakil presiden kepada masyakat. Mengenalkan visi misi dan kompetensinya” jelasnya saat ditemui wartawan di kantornya.

Haru optimis bang Sandi akan mampu melontorkan visi misinya dengan baik yang akan berdampak kepada simpati pemilih untuk mendukung Prabowo Sandi.

Nanti kalau sudah beres debat pasti yang ramai para pengamat. Maka silahkan oleh para pengamat untuk membedah dengan jelas tentang kedua calon secara utuh agar publik mendapatkan keseimbangan informasi.

Disisi lain Haru menilai pentingnya pemilu yang adil, bebas beraturan, rahasia dan transparan. Maka aparat sipil atau penyelenggara negara harus bersikap proporsional.

Dengan tema debat tentang pendidikan, kesehatan, dan sosial ketenaga kerjaan, nanti akan terlihat kompetensi mereka. Debatnya pasti akan menarik karena mereka memiliki keilmuan dan pengalaman yang berbeda.

Walaupun dalam kondisi debat, Haru yakin Bang Sandi akan mempertahankan karakternya yang cerdas namun santun sesuai budaya indonesia ketimuran, bukan kebarat-baratan. Inilah demokrasi kita dicontohkan Bang Sandi dengan prilaku positifnya, Cawapres yang muda sun tangan kepada Cawapres yang umurnya lebih tua.

Haru berpesan kepada partai pengusung calon 01 dan 02 agar jangan saling menyerang antar pengurus partai. Tapi fokus pada pembahasan visi dan misi calonnya. Jangan bikin isu dengan memfirnah, debat kusir.

Haru menyimpulkan saat ini terlihat makin banyak dan meluas terorganisir untuk dukungan ke pasangan calon No.02 Prabowo Sandi. Kita lihat hasilnya di 17 April ya?

(Reporter Bandung: Dwi Arifin S.Pd, Fotografer: Wisnu )

About admin