Polres Garut Gelar Operasi Patuh Lodaya 2019

GARUT,JABARONLINE.COM- Jajaran Kepolisian Resort Garut gelar konferensi pers tentang pelaksanaan kegiatan Operasi Patuh Lodaya 2019, yang dimulai dari tanggal 29 Agustus s/d 11 September 2019. Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna SIK langsung memimpin rilis dengan didampingi Wakapolres Kompol Kholik SIK, Kabag ops Kompol Apri Rahman SE, Kasat Lantas AKP Rizky Adi Saputro SH SIK, Kasi Propam Iptu Nurdin, Kanit Regident Iptu Aceng Jaenudin, Baur SIM Aiptu Tata Setiawan, Kasubag Humas Ipda Muslih SH, di Mako Polres Garut, Kamis(12/9/19).

AKBP Budi Satria Wiguna menuturkan, hasil dari 14 hari kegiatan Operasi Patuh Lodaya 2019 ini telah mengeluarkan surat tilangan sebanyak 5.465 surat dan teguran sebanyak 2.225 surat. Barang bukti yang telah diamankan dari hasil pelanggaran lalu lintas diantaranya, SIM 1.416 Kartu, STNK 3.854 Surat, Kendaraan Roda dua 163 unit dan Roda empat 31 Unit.

“Setelah digabung kurang lebih dua minggu, peningkatannya cukup lumayan, melihat rinciannya dibandingkan tahun yang lalu ada peningkatan 166%. Pelanggaran rata-rata pengguna roda dua yang tidak menggunakan helm, kedua mengenai kelengkapan surat-surat yang rata-rata STNK yang pajaknya mati,” ujar Budi.

“Harapan kami kedepan jangan hanya takut karena operasi, masyarakat harus sadar hukum, sadar akan keselamatan sendiri, jangan hanya lengkap berkendara saat operasi, selesai operasi kambuh lagi,” tandasnya.

Budi juga menuturkan mengenai kendaraan dinas yang terjaring operasi patuh lodaya, seharusnya dinas terkait telah menyiapkan anggaran untuk pajaknya, tapi kenyataannya masih ada ditemukan surat-surat atau STNK yang pajaknya mati termasuk pajak yang lima tahunan.

Berikut hasil akhir jumlah rincian Penindakan Pelanggaran Operasi Patuh Lodaya 2019, di Wilayah Hukum Polres Garut, dari tanggal 29 Agustus s.d. 11 September 2019.

Atu Restu Fauzi – 030

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*