Ponpes Darul Ma’arif Rahayu Maknai & Meriahkan Pergantian Tahun Hijriyah

Reporter: Dwi Arifin

Jabar Online (Kabupaten Bandung)-, Ribuan santri Pondok Pesantren Darul Ma’arif, warga, dan pemuda Desa Rahayu, di Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung turun ke jalan untuk meramaikan tradisi pawai obor dalam rangka menyambut Tahun Baru Hijriah 1441 Hijriah, 31 Agustus 2019

Acara berlangsung dari ba’da isya hingga pukul 23:40 wib. Acara diisi tausiah hingga do’a bersama, pawai obor dari Jl- Sidaypalay Rahayu ke Kampung Adat Makom Mahmud yang berada di RW 04 Desa Mekar Rahayu dan acara ditutup doorprize.

Hadir pada acara tersebut, Kepala MTs Darul Ma’arif, kepala desa, pengurus pondok pesantren, babinsa, bhabinkamtibmas, santri dan masyarakat.

Kepala MTs Darul Ma’arif, M. Fauzi Mubarok S.Sos sebagai pelaksana kegiatan menjelaskan “kegitan ini merupakan kegiatan rutin, kegiatan dalam rangka memperingati, menyambut hingga memaknai datangnya tahun baru islam” ungkapnya kepada wartawan media cetak dan online usai membagikan doorprize

Tadi kita berziarah bersama ribuan peserta ke kampung Mahmud makam Waliyulloh. Dengan kegiatan ini santri belajar sejarah hingga meneladani tokoh agama yang jadi panutan umat. Dengan menyambut tahun baru islam, masyarakat saling silahturahmi antara satu dan dengan lainnya dikemas dalam pawai obor, Istigosah dan ditutup dengan doorprize.

Harapan kedepannya kegiatan tahun ini lebih banyak masa yang hadir, hingga rizki yang banyak untuk saling berbagi. Pada zaman ini agak susah untuk silahturahmi nanum dengan kegiatan ini silahturahmi akbar terwujud.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*